×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Berangkat Dari Kepedulian, Forum Ormas Kota Batu Terbentuk

Sabtu, Juli 06, 2024 | 23:53 WIB Last Updated 2024-07-06T16:55:17Z
Berangkat Dari Kepedulian, Forum Ormas Kota Batu Terbentuk


Kota Batu - Memperkuat persaudaraan serta komunikasi antar Ormas se Kota Batu, Thomas Maydo Camat Bumiaji menginisiasi pertemuan antar beberapa Ormas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Kota Batu


Acara pertemuan dihadiri perwakilan dari beberapa Ormas diantaranya, GM FKPPI, APKLI, Forum Pemuda NTT Cendana Wangi, Brantas, KPJ, MLKI, FOB & KTH Hijau Lestari, Pemuda Katolik, Orari, PPM, Bank Sampah, Pramuka dan Flobamora. 


Acara digelar di kediaman Thomas Maydo jl. Samadi GG.6 Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu, Sabtu 6/7/2024.


Pertemuan yang dihadiri puluhan perwakilan ormas tersebut membahas 2 isu, diantaranya persoalan Lingkungan Hidup dan UMKM. 


Haridana Ketua GM FKPPI kota Batu, dalam sambutannya mengatakan,"saya mendukung agenda ini, luar biasa karena membahas lingkungan hidup dan UMKM. Kita tidak bisa memungkiri bahwa Kota Batu mau dikembalikan seperti dulu itu tidak bisa, tapi kita tidak boleh putus asa, harus berusaha karena yang dipikirkan adalah untuk anak cucu kita nantinya". 


Menyinggung persoalan sampah, Haridana menjelaskan,"ini merupakan persoalan bersama,kita harus bisa bersinergi dengan pemerintah, sebab pemerintah pelayan masyarakat. Maka untuk menyadarkan masyarakat maka perlu adanya perda soal sampah".


Ketua Koordinator Forum Komunikasi Ormas Kota Batu, Adjie kepada awak media menyampaikan,"saya mewakili ormas se Kota Batu dari segala lini, di sini bertujuan untuk bagaimana meningkatkan ekonomi, ekologi dan ekosistem di Batu supaya terjalin". 


Menurut Adjie, saat ini pihaknya sedang mengangkat isu lingkungan dan UMKM. Menurutnya yang mendorong berdirinya forum komunikasi ormas itu sendiri berangkat dari sebuah kepedulian," dorongannya berangkat dari sebuah kepedulian, karena kita bentuknya organisasi masyarakat jadi kita peduli kepada masyarakat juga membantu dan mensuport bagaimana caranya masyarakat bisa berkembang". 


Adjie berharap dengan adanya forum komunikasi ormas dengan kegiatan yang dilakukan dapat menjadi acuan bagi ormas - ormas yang berada di wilayah lain.


Sementara Thomas Maydo selaku pembina forum komunikasi ormas, kepada awak media menerangkan,"pertemuan ini adalah pertemuan yang ke 2 dimana pertemuan pertama adalah embrio forum komunikasi ormas kota Batu". 


"Harapannya ini dari berbagai ormas dapat mengangkat isu - isu strategis, dimana isu strategis itu dapat memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah, sehingga pemerintah daerah terbantu paling tidak itu sebagai referensi bahwa ormas juga memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah ",tambahnya. 


Thomas Maydo berharap ke depannya dapat membahas isu - isu strategis yang lebih tajam lagi.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update