Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Apdesi Kecamatan Teluknaga Apresiasi Pemkab Tangerang dan Pengembang

Rabu, Juli 17, 2024 | 20:29 WIB Last Updated 2024-07-17T14:08:32Z
Apdesi Kecamatan Teluknaga Apresiasi Pemkab Tangerang dan Pengembang
Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga, Subur Maryono (Foto:onlinepantura.com/hin) 


Kabupaten Tangerang - Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga, Subur Maryono yang juga Kepala Desa (Kades) Kampung Melayu Barat, mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang khususnya Dinas Pendidikan dan Dinas Bina Marga dan SDA yang telah menunjukan kemajuan dibidang pendidikan dan infrastruktur di Kabupaten Tangerang, khususnya wilayah Kecamatan Teluknaga.


“Dindik dibawah kepemimpinan Dadan Gandana telah merumuskan program Pendidikan Kesetaraan Tingkat Desa atau disebut dengan Pakades untuk menuntaskan anak putus sekolah di wilayah Kabupaten Tangerang. Ini adalah terobosan yang sangat tepat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Tangerang,”kata Subur kepada pers, Rabu (17/7/24).


Selain bidang pendidikan, lanjut Subur, infrastruktur di Kabupaten Tangerang juga sudah maju dan jauh lebih baik.


“Infrastruktur jalan, jembatan, irigasi di Kabupaten Tangerang sudah cukup baik.Ini bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melayani masyarakat,” ucapnya.


Apdesi Kecamatan Teluknaga Apresiasi Pemkab Tangerang dan Pengembang
Kegiatan Bina Wilayah di Desa Kampung Melayu Barat (Foto:onlinepantura.com/hin) 


Sebagai Kepala Desa Subur Maryono juga berharap Pemerintah Daerah dapat terus bersinergi dengan Desa dalam membangun daerah.


“Kemajuan suatu daerah dimulai dari Desa, semua sektor ada di Desa baik itu pendidikan, jalan dan sebagainya adanya di Desa, jadi sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Desa tidak bisa dipisahkan,” tegasnya.


Tercatat telah berdiri dengan gagah kawasan Desa Wisata Alam dan Edukasi desa  Kampung Melayu Barat adalah satu-satunya wisata berbasis masyarakat di kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang yang dikelola Pemerintah desa di bawah kepemimpinan kepala Desa Subur Maryono, Camat Teluknaga Zamzam Manohara, didukung penuh pihak Kontak wanita Tani atau KWT dan support pengembang PIK 2.


Apdesi Kecamatan Teluknaga Apresiasi Pemkab Tangerang dan Pengembang
Destinasi Wisata Desa Kampung Melayu Barat (Foto:onlinepantura.com/hin) 


Subur Maryono yang lebih akrab di panggil SBR juga mengatakan bahwa Pembangunan yang dilakukan pemkab Tangerang dan  pengembang di kawasan pesisir pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang tidak hanya meningkatkan PAD tetapi juga berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi masyarakat setempat. 


Subur menegaskan bahwa seluruh elemen masyarakat mendukung proyek pengembang  PIK 2 agar  kawasan  ini telah membuka lapangan pekerjaan baru dan memberikan dampak ekonomi tang signifikan  terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi yang luas," pungkas SBR. (Adv) 

×
Berita Terbaru Update