×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Amanat Hari Bhakti Adhyaksa, Kembalikan Sejarah Hari Lahir Kejaksaan

Senin, Juli 22, 2024 | 12:17 WIB Last Updated 2024-07-22T05:18:57Z

 

Amanat Hari Bhakti Adhyaksa, Kembalikan Sejarah Hari Lahir Kejaksaan

Kota Batu - Dengan mengngkat tema, "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas", Kejaksaan Negeri Kota Batu menggelar upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 jalan Sultan Agung nomor 7 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu, Senin (22/7/2024 ).


Sebagai salah satu pondasi negara, sebagai penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis. Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Batu mengingatkan kepada ajajarannya untuk waspada terhadap pelemahan institusinya yang selama ini digencarkan pihak-pihak yang tidak nyaman atas penegakan hukum yang dijalankan Kejaksaan Negeri.


Kepada awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Batu Didi Adyotomo, SH,. MH menyampaikan," tahun depan sebagai amanat tadi kita fokuskan pada hari lahir kejaksaan 2 September, walaupun tahun ini akan diadakan upacara hari lahir kejaksaan. Sejarah memang ada perubahan, dimana hari lahir kejaksaan itu sudah dimulai 2 September tahun 50 an. Jadi 22 Juli hari dimana kita berpisah dari departemen kehakiman". 


Menurut Didi, hari Bhakti Adhyaksa merupakan waktu untuk melakukan evaluasi terhadap pekerjaan yang telah dilakukan sebelumnya. 


Ditambahkannya, sebelum ada keputusan dari Kejaksaan Agung, hari Bhakti Adhyaksa merupakan hari lahir Kejaksaan.


"Setelah diteliti beberapa sejarawan ternama di Indonesia, hari lahir kejaksaan itu 2 September. Karena 2 September tahun 50 an itu sudah ada 5 jaksa agung, sehingga kita tidak mungkin menghilangkan hari lahir pada saat itu".Tambahnya. 

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update