Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sungkem hiasi Pelepasan Siswa-Siswi SDN Rawa Gempol

Kamis, Juni 20, 2024 | 09:39 WIB Last Updated 2024-06-20T02:40:13Z
Sungkem hiasi Pelepasan Siswa-Siswi SDN Rawa Gempol


Kabupaten Tangerang - Sungkem kepada para guru hiasi  Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Gempol Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang pada pelepasan siswa siswi kelas VI dan kenaikan kelas I dan V. 

Kegiatan dengan tema “Melestarikan dan Memajukan Seni Budaya Indonesia”, bertempat di Halaman Sekolah di isi kegiatan pentas seni Rabu (19/06/2024).


Sebanyak 74 siswa - siswi kelas VI SDN Rawa Gempol berhasil lulus dengan nilai sempurna dan layak masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Pada kesempatan itu, wali murid dan tamu undangan banyak mengaku puas dari giat kreasi pentas seni pelepasan Anak Anak Kelas VI lulusan 2023/2024 kali ini. Decak Kagum di utarakan oleh wali murid yang hadir.


"Kami mengapresiasi kreasi pentas seni yang di gelar oleh SDN Rawa Gempol dalam rangka Pelepasan Anak Anak Kelas VI kali ini. Pasalnya, selain meriah juga mengandung makna positif bagi Anak Anak dan para Wali Murid yang menyaksikan acara."Ungkap Suryono wali murid kelas VI , seraya berharap agar Anak Anak yang berhasil lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.


Sementara itu Kepala Sekolah SDN  Rawa Gempol, Dedah Suhartini,M.Pd yang di wakilkan oleh Sarim. S.Pd menuturkan saat sambutan, pihaknya mengaku merangkul semua wali murid guna terselenggaranya acara Pelepasan Kelas VI tahun ini.


"Maksud dan tujuannya yakni dalam rangka terjalinnya Komunikasi yang baik antara para Wali Murid dengan pihak Sekolah." Ujarnya.


Selanjutnya Sarim mengatakan, pada acara pelepasan Siswa dan Siswi Kelas VI tahun ini Alhamdulillah berjalan lancar dan Kondusif. Itu semua lantaran kami jauh jauh hari lakukan Komunikasi dan Kordinasi dengan para Wali Murid terkait kesiapan gelaran acara mulai dari sumber dana dari Swadaya Wali Murid hingga sumber dana dari para Guru dan Kepala Sekolah." lUngkap Sarim.


"Kami harap pada Anak Anak yang baru saja di nyatakan Lulus dapat melanjutkan Sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dan jangan sampai mereka para Anak Anak ini tidak melanjutkan Sekolahnya. 


Kemudian harapan kami pada para Wali Murid untuk mendorong pada Anak Anaknya guna melanjutkan Sekolah. Jangan sampai putus hanya mengenyam pendidikan Lulusan Sekolah Dasar saja."Harap Sarim.


Ditempat yang sama, Asep Sefullah salah satu Guru mewakili Kepala Sekolah mengatakan. Alhamdulilah hari ini Saya dapat sebuah amanah dari Kepala sekolah, karena beliau hari ini dalam suasana berduka meninggal dunia suami tercinta, mohon untuk do'anya para wali murid dan tamu undangan yang hadir kita khususkan untuk beliau.


Hari ini momentum yang bercampur rasa bangga dan sedih. Bangga karena anak-anak didik kelas VI sebanyak 74 sudah menerima predikat lulus. Sedih karena anak-anak kita ini kelas VI akan meninggalkan sekolahnya SDN Rawa Gempol, dimana mereka akan melanjutkan ke jenjang berikutnya akan menghadapi tantangan baru baik itu di SMP, MTS ataupun Pondok pesantren."Ucapnya.


Lanjutnya, Prestasi anak - anak yang mendapat predikat lulus bukan hanya dari angka atau nilai, itu adalah prestasi yang luar biasa, mereka sudah melewati rangkaian pembelajaran dari kelas I sampai kelas VI selama 6 tahun.


"Kami berpesan kepada anak - anak kelas VI, Kalian harus bisa menjaga nama baik sekolah kita SDN Rawa Gempol di jenjang berikutnya. 

Saya berharap mudah-mudahan apa yang telah di sampaikan bapak-ibu guru hal-hal yang baik dapat kalian pertahankan dan selalu menjaga nama baik sekolah. 


Kejar cita-cita kalian dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, semoga apa yang kalian cita - citakan dapat tercapai, Amiin."Tutup Asep.


Turut hadir giat kreasi pentas seni dan pelepasan kelas VI, Komite Sekolah,Yayat Abdul Rojak, Joko Binamas Desa Gempol Sari,  Dewan Guru SDN Rawa Gempol, Wali murid serta tamu undangan.

(Smc)

×
Berita Terbaru Update