Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMAN 1 Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi PPDB Tahun 2024

Rabu, Juni 12, 2024 | 13:44 WIB Last Updated 2024-06-12T06:45:20Z
SMAN 1 Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi PPDB Tahun 2024


Kabupaten Tangerang - Dinas Pendidikan Provinsi Banten melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk memberikan edukasi kepada seluruh kepala sekolah yang ada di wilayah kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut bertempat di SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Rabu (12/6/2024).


Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala KCD Kabupaten Tangerang, Kepala Sekolah SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Camat Balaraja, Danramil Balaraja, Kapolsek Balaraja, Tokoh masyarakat kecamatan Balaraja, tokoh agama kecamatan Balaraja, Kepala Sekolah SMP se-kabupaten Tangerang.


Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang Dra Hj.Djamilah Sudjana M.Si menyampaikan bahwa untuk di SMAN 1 Kabupaten Tangerang menjalankan penerimaan siswa baru dengan ketentuan yang sudah di berlakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten.


"SMAN 1 Kabupaten Tangerang melaksanakan penerimaan sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten, dan semua aturan sudah ditentukan sesuai dengan sistem yang digunakan," ucapnya.


Camat Balaraja Willy Patria, S.E., M.Si  menambahkan, Bahwa dirinya mendukung penuh kebijakan pihak sekolah sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan.


"Kami dukung penuh kebijakan yang sudah di berlakukan, sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkap Camat Balaraja.


Dirinya juga, berharap tidak terjadi lagi kejadian di tahun kemarin ada beberapa sekolah yang tidak mengurus dokumen nya, sehingga menjadi dampak siswa dan siswi yang merasa kesulitan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.


"Kejadian tahun kemarin di sebabkan dokumen terakreditasi tidak di urus di beberapa sekolah, sehingga siswa dan siswi jadi terkendala, kami harap itu tidak terjadi di tahun ini," tandasnya.


Dalam sesi tanya jawab banyak yang menjadi pertanyaan tentang isu pungli atau oknum yang bermain dalam PPDB dengan memungut atau meminta anggaran hingga jutaan rupiah.


Sehingga mendapat tanggapan dari Kepala Sekolah SMAN 1 kabupaten Tangerang bahwasanya kami disini dalam PPDB tidak pernah memungut biaya apapun, dan kami tidak pernah bekerjasama dengan pihak-pihak manapun.


Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Tangerang, H.Ahmad Suhaeri S.Pd., M.Si yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwasanya kegiatan PPDB harus berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


"Kami KCD Kabupaten Tangerang mendukung penuh dalam kegiatan PPDB untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan sesuai ketentuan yang berlaku, dan sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan dalam aturan yang ada,"ujarnya. (Hin/Rls) 

×
Berita Terbaru Update