Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SDN Pangkalan 3 gelar Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun 2023-2024

Sabtu, Juni 22, 2024 | 14:22 WIB Last Updated 2024-06-22T07:23:23Z

 

SDN Pangkalan 3 gelar Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun 2023-2024

Kabupaten Tangerang - Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Pangkalan di Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga  Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, menggelar pelepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Sabtu ( 22/06/2024).


Acara yang mengusung tema “prestasi dan kesuksesan tidak pernah diberikan, tetapi diperoleh. Maka bekerja lebih keras dan bermimpilah lebih besar” berlangsung sederhana.


Menurut Kepala Sekolah SDN 3 pangkalan, IBU IMAS SUKAESIH acara pelepasan mempunyai makna yang dalam, selain sebagai ajang berpamitan, perpisahan ini juga menjadi kesempatan untuk mengenang masa-masa indah yang telah dilalui selama 6 tahun menjalin kebersamaan.


SDN Pangkalan 3 gelar Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun 2023-2024


“Kegiatan di hari ini sekalian merefresh 6 tahun yang lalu. Awalnya dititipkan oleh orang tuanya, kemudian kita mulai dengan mengajarkan baca tulis hitung (calistung), menanamkan budi pekerti yang baik dan seterusnya. Sekarang waktunya siswa kami kembalikan kepada orang tuanya masing-masing,” paparnya.


Kepsek SD Negeri 3 pangkalan IBU IMAS SUKAESIH berpesan kepada siswa kelas 6 yang sudah lulus untuk terus melanjutkan sekolah kemana dan dimanapun. “Tetaplah menjaga nama baik sekolah sebagai almamater kalian di SD Negeri 3 pangkalan dimanapun kalian berada,” tandasnya.


Lalu, tunjukan kalian mempunyai akhlakul karimah yang baik dan ilmu-ilmu yang baik yang sudah kalian dapatkan dari SD Negeri 3 pangkalan Silahkan kalian amalkan apa yang sudah diberikan oleh guru-guru kalian.


“Kami berharap dari ilmu yang sudah guru-guru berikan bisa menjadi amal jariah bagi seluruh yang ada di SD Negeri 3 pangkalan, Tunjukan bahwa perjuangan para guru selama 6 tahun tidak sia-sia,” imbuhnya. 

 

Tonton Video :


Kegiatan selanjutnya di isi dengan penampilan tarian dari siswa-siswi kelas 3, 4, 5 dan 6 diakhir acara pelepasan siswa SDN 3 pangkalan pemberian piagam secara simbolis kepada guru purna bakti yang telah mengambil di sekolah tersebut.


Kegiatan tersebut di hadiri para dewan guru, komite sekolah, wali murid, pemerintah setempat dan para undangan lainnya.(Hin) 

×
Berita Terbaru Update