Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Restribusi Parkir Kota Batu Rawan Kebocoran

Kamis, Juni 27, 2024 | 19:08 WIB Last Updated 2024-06-27T12:09:56Z

 

Restribusi Parkir Kota Batu Rawan Kebocoran

Kota Batu - Sosialisasi Pembinaan Juru Parkir Di Kota Batu yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kota Batu memasuki hari ke 2, Kamis 27/6/2024.


Pada sosialisasi hari pertama 26/6,Chilman Suaidi Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Batu, dalam paparannya di hadapan jukir mengatakan, "juru parkir di Kota Batu adalah mitranya Dinas Perhubungan, marilah kita bangun rasa kepercayaan, rasa kesadaran. Kita sebagai pelaksana tugas di bidang perparkiran, ya gak bagus juga . Maka dari itu yang penting adalah kesadaran dari panjenengan semua ". 


Tata kelola perparkiran di Kota Batu perlu dilakukan, hal ini dilatar belakangi sebagai kota wisata kendaraan yang masuk sangatlah banyak yang mempengaruhi penpatan asli daerah yang dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kurang mampu.


Untuk mengoptimalisasi dalam upaya mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan koordinator maupun jukir, Chilman menyampaikan,"langkah - langkah optimalisasi ke depan, karena ini sudah di sosialisasikan, berharap tidak ada tindakan. Kita akan melakukan pembinaan turun ke lapangan, melakukan operasi gabungan dengan instansi terkait ada TNI - Polri , Kejaksaan dan Satpol PP.


Polres Batu dalam hal ini diwakili AKP Karjita, Kasiwas Polres Batukepada awak media mengatakan,"setelah sosialisasi ini tidak ada peningkatan PAD nya maka  akan dilakukan tindakan sesuai aturan " .

 

Terkait adanya preman - preman, AKP Karjita menambahkan,"kalau ada demikian laporkan, biar nanti akan ditindak harus ada pengaduan".  


Sementara itu, Kejaksaan Negeri Batu yang diwakili Andika Esra Awoah, SH,. Kasubsi Inteljen Kejaksaan Negeri Batu mendukung upaya penindakan terhadap pelanggaran yang dilakukan para juru parkir. 


"Kami dari Kejaksaan Negeri Batu mendukung kegiatan yang dilakukan Dinas Perhubungan. Kami menghimbau marilah kita tertib tentang perparkiran kita demi kemajuan masyarakat Batu juga. Karena dengan target terealisasi sangat jauh sekali, kami menyadari sangat banyak potensi kebocoran, maka diadakanlah acara ini agar membangun pemahaman, membangun pengertian mari kita sama - sama menertibkan ini, karena setelah ada sosialisasi ini lanjut ke tahap penindakan "

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update