×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kejuaraan Daerah Betako Merpati Putih Resmi Dibuka

Sabtu, Juni 29, 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-06-30T06:08:32Z
Kejuaraan Daerah Betako Merpati Putih Resmi Dibuka


Kota Batu - Kejuaraan Daerah Pencak Silat Betako Merpati Putih langsung dibuka Ketua Pengda MP Jawa Timur Ir. Haryanto BS Sunaryo, di GOR Gadjah Mada Kota Batu, Sabtu 29/6/2024.


Hadir dalam pembukaan Kejurda Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Sp., anggota DPRD Kota Batu Sampurno ., ketua IPSI Kota Batu Drs. Suyono., Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Endro Wahyu., pembina Kolat Pemuda Pancasila ' Ulo Sowo " Andi Faisal Hasan., Ketua Cabang PSHT Kota Batu  , Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu


Kejuaraan yang digelar selama 2 hari mulai 29 - 30 Juni tersebut diikuti 450 peserta kontingen dari Kota/kabupaten diantaranya Magetan, Madiun, Ponorogo, Bojonegoro, Nganjuk, Lamongan, Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Jember, dan Sidoarjo. 


Wawan Eka Prasetya, ketua panitia yang juga pengurus Pengda MP Jawa Timur, Ketua Bidang IV menerangkan, kejuaraan yang digelar untuk menggali potensi serta motivasi anggota Merpati Putih yang ada di Kota Batu. 


" Ini menjadi motivasi bagi teman - teman seluruh Jawa Timur yang menunggu lama, karena setiap kegiatan di setiap cabang. Dan ini kita coba di tingkat Jawa Timur ", ungkap Wawan. 


Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Sp., mengapresiasi acara Kejurda MP yang ke 2 tersebut. " Kejuaraan Merpati Putih yang diadakan ke dua kali ini cukup luar biasa karena apa, karena di Kota Batu ini pelajar, karena pertama prestasi dan setelah pertandingan ini juga ada sertifikat yang ditandatangani ketua DPRD sama kepala dinas. Dan nanti untuk bekal pendaftaran masuk sekolah SMP maupun SMA yang baru ". 


Asmadi berharap bisa ditingkatkan prestasi olah raga guna mengurangi kenakalan remaja yang saat ini lagi marak. Dirinya juga mengaku selama ini DPRD dilibatkan dalam kegiatan yang dilakukan.


Sementara,  menanggapi digelarnya Kejurda Merpati Putih, Ketua IPSI Suyono kepada awak media mengutarakan, " perguruan Merpati Putih yang merupakan bagian dari  sumber daya manusia saat ini bergabung kepada IPSI Kota Batu, sehingga mampu mengadakan kejuaraan daerah pencak silat 2024 di GOR Gadjah Mada ". 


" Merpati Putih kali ini mempunyai bercita - cita ingin menjebol namanya, sukses, berprestasi dan nilai yang baik untuk pesilatnya. Maka dari itu kita do'a kan bersama - sama untuk kali ini menambah satu kemampuan dan power Kota Batu semakin baik dan meriah lagi untuk ke depan, karena dunia olah raga sudah dimulai yang digerakan dari pejabat dalam hal ini DPRD yang paling semangat ", tambahnya. 

(Sam) 



×
Berita Terbaru Update