Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kantongi 7 Kursi Syarat Calon Walikota Batu,Firhando Gumelar Dipastikan Maju di Pilkada 2024

Selasa, Juni 18, 2024 | 21:26 WIB Last Updated 2024-06-18T14:27:05Z
Kantongi 7 Kursi Syarat Calon Walikota Batu,Firhando Gumelar Dipastikan Maju di Pilkada 2024


Kota Batu - Setelah Partai Golkar kini giliran Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kota Batu, menyatakan dukungannya terhadap Firhando Gumelar jadi Calon Wali Kota Batu dalam Pilkada 2024.


Dukungan tersebut dinyatakan dalam acara Silaturahmi PAN Bersama Calon Wali Kota Batu di Pondok Jatim Park Kota Batu, Selasa 18/6/2024.


Acara tersebut dihadiri Ketua DPD PAN Kota Batu H. Rudi dan Sekretaris DPD PAN Kota Batu Dr. Ir. H. Ali Imron Bamin, M. Si, serta kader PAN se Kota Batu mulai dari DPD, DPC dan Ranting.


Dalam sambutannya Ketua DPD PAN H. Rudi, menyampaikan alasan PAN mendukung Firhando Gumelar sebagai calon walikota, PAN berharap calon yang diusung dapat menerapkan pendidikannya terlebih dalam penyelesaian persoalan sampah yang selama ini menjadi problem di Kota Batu. Dirinya juga mengajak para kadernya untuk mendukung dan memenangkan Firhando dalam Pilkada nantinya. 


Kepada awak media Rudi mengatakan, "alasan kami mendukung mas Gum ini, yang pertama beliau ini sangat berpengalaman di luar negeri, perusahaannya di bidang teknologi modern. Beliau juga seorang yang visioner, pendidikan nya juga cukup tinggi, pengalamannya luar biasa. Intinya kita ingin cari yang fresh". 


Dirinya berharap jika Firhando Gumelar terpilih menjadi Wali Kota Batu, dapat menyelesaikan persoalan lingkungan salah satunya persoalan sampah.


Sebagai calon walikota, Mas Gum sapaan Firhando Gumelar, seperti apa yang disampaikan Ketua DPD PAN Kota Batu di depan para kader partai mengaku bahwa Firhando Gumelar sudah mendapat dukungan dari 3 partai diantaranya Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat.


Terkait dukungan 3 partai, Firhando menjelaskan,"Alhamdulillah saya sudah memenuhi kursi, sesuai perkataan saya kemarin surprise 1 kursi karena masih ada partai yang bergabung. Alhamdulillah hari ini sudah terkumpul 7 kursi, cukup untuk mencalonkan diri karena kursi minimal 6 kursi dan mungkin ada lagi partai yang akan bergabung". 


Firhando mengaku dengan terkumpulnya 7 dari Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat, pencalonan dirinya semakin kuat.


"Pada intinya pencalonan saya semakin kuat karena saya sudah 7 kursi dipegang, Insya Allah saya siap untuk Wali Kota Batu 2024 - 2029 ",ujarnya.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update