Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cak Nur Resmi Jadi Bakal Calon Walikota Batu Bertepatan Tanggal Berdirinya Kota Batu

Sabtu, Juni 22, 2024 | 06:03 WIB Last Updated 2024-06-21T23:03:48Z

 

Cak Nur Resmi Jadi Bakal Calon Walikota Batu Bertepatan Tanggal Berdirinya Kota Batu


Kota Batu - Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon walikota Batu ke PKB di kantor DPC PKB Kota Batu jalan Samadi, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Jum'at 21/6/2024.


Dalam jumpa pers nya, Ketua Desk Pilkada PKB Kota Batu Asep Ghozi S, menjelaskan bahwa kehadiran Nurohman tersebut merupakan langkah awal menjalani proses selanjutnya.


" Secara resmi beliau sudah mendaftarkan sebagai bakal calon walikota Batu 2024 - 2029 Desk Pilkada DPC PKB, mudah - mudahan kedatangan beliau sebagai langkah awal beliau untuk langkah selanjutnya ada proses lanjutan dapat menjalani proses yang ada di DPC PKB untuk menjalani UKK setelah berkas kami terima, setelah saya teliti berkas yang disampaikan Cak Nurochman kami nyatakan lengkap dan diterima", jelas Asep Ghozi S.


Asep menambahkan, bahwa Cak Nurohman merupakan Ketua DPC PKB Kota Batu 3 periode , " beliau telah membawa DPC di Kota Batu menjadi pemenang dalam pileg 2024 kemarin. Apresiasi tinggi kepada beliau untuk maju sebagai kader terbaik, sebagai putra daerah Kota Batu yang sangat potensi dan layak sebagai walikota Batu ". 


Sementara itu, bakal calon walikota Batu yang biasa disapa Cak Nur mengaku, alasan kenapa dirinya memilih Jum'at 21 Juni 2024 resmi daftar sebagai bakal calon walikota. Menurutnya pada tanggal tersebut bertepatan dengan ditetapkannya UU nomor 11 tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Batu yang merupakan landasan berdirinya Kota Batu.


" Tanggal ini barangkali tidak populer karena tidak pernah diekspos, bahwa ini landasan berdirinya pemerintahan Kota Batu, makanya saya ambil momentum itu untuk mengingatkan kita semuanya bahwa pemerintahan Kota Batu ini lahir yang didasari UU Nomor 11 tahun 2001 yang ditetapkan dan diundangkan berlaku pada tanggal 21 Juni ", ungkap Nurochman dalam jumpa pers.


Beliau mengaku pencalonan dirinya didasari beberapa hal. Pertama, merupakan amanat dari masyarakat yang terbaik untuk Kota Batu. Kedua, bisa membangkitkan partisipasi masyarakat lebih perhatian dan berperan serta untuk kesejahteraan bersama. Ketiga, mengajak masyarakat untuk menjaga alam dari kerusakan lingkungan di tengah derasnya wisatawan dan pembangunan yang tidak terkonsepsi dan terintegrasi dengan alam.


" Kita sangat sadar bila tidak ada dukungan yang kuat dari masyarakat Batu, maka itu semua tidak mungkin terjadi " jelas Cak Nur.


Menurutnya, perubahan pola pikir masyarakat dalam menata pemerintahan menjadi agenda penting yang akan dijalankan jika dirinya terpilih jadi Walikota Batu.


" Saat ini merupakan momentum yang besar untuk bersama mewujudkan, minimal hal - hal yang fundamental yaitu murah sandang pangan, seger kwarasan, nyabut gawe ra kangelan. Ini yang menjadi rujukan dalam perjuangan - perjuangan nanti ke depan, bila saya mendapatkan rekomendasi dari dewan pengurus pusat Partai Kebangkitan Bangsa dan berproses dalam pemilihan ", tambahnya.


Terkait adanya 2 bakal calon walikota, mekanisme pendaftaran dalam DPC PKB ada yang dilakukan secara on-line, salah satunya bakal calon atas nama Agung Perkasa yang telah melakukan pendaftaran secara on-line, namun hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran. 


Menjelang pilkada 2024, PKB sudah melakukan komunikasi intent dengan PKS dan Gerindra yang kemungkinan akan terbentuk satu koalisi dalam pilkada nanti. 


Sam

×
Berita Terbaru Update