Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Malang Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Batu

Selasa, Mei 21, 2024 | 21:20 WIB Last Updated 2024-05-21T14:21:40Z
Wakil Bupati Malang Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Batu


Kota Batu - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyerahkan berkas formulir pendaftaran Calon Wali Kota Batu kepada DPC PDIP Kota Batu.


Penyerahan berkas diserahkan langsung kepada panitia penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu di sekretariat PDIP Kota Batu Jl. Raya Oro - Oro Ombo No. 11 Desa Oro - Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu, Selasa 21/5/2024.


Dalam prosesi penyerahan Calon Wali Kota Batu yang juga Bupati Malang aktif ini dikawal kurang lebih 50 orang kader PDIP Kabupaten Malang dari berbagai PAC se Kabupaten Malang.


Kehadiran Didik Gatot Subroto yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang ini diterima langsung Simon Nurali ketua team 9.


PDIP Kota Batu saat ini ada 9 orang yang mendaftarkan sebagai Calon Wali Kota, dari 9 orang calon sudah ada 2 orang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, 3 orang masih dalam konfirmasi serta 4 orang masih menunggu konfirmasi.


" Sembilan calon diantaranya pak Punjul Santoso, pak Asad, pak Wito, pak Bambang Ideal, pak Arif Asidiq, pak Didik, mbak Kris Dayanti ,pak Ulil dan pak Diky Sulaeman ", ungkap Simon.


Simon juga menambahkan , " yang sudah mengembalikan dua, yang sudah terkonfirmasi mengembalikan besok itu 4 ". 


Menurut ketua panitia penjaringan ini , persyaratan dari Didik Gatot Subroto masih kurang keterangan tidak pernah konsumsi Narkoba, " keterangan soal Narkoba merupakan syarat dari partai, karena kami ingin menjaga juga, kalau ada persyaratan itu juga kalau ada yang dibutuhkan sudah enak ", tambah nya. 


Sementara Didik Gatot Subroto dalam pencalonan dirinya bertekat untuk melanjutkan pekerjaan - pekerjaan yang belum terselesaikan Wali Kota sebelumnya, " kalau saya berprinsip bagaimana kota Batu lebih baik, hari ini baik apa yang sudah dijalankan oleh pak Edi Rumpoko yang dilanjutkan oleh Bu Dewanti, baik harus kita lanjutkan tidak boleh turun maka kekurangan - kekurangan atau program - program yang belum  beliau selesaikan ini yang nantinya tentu akan saya lanjutkan itu pertama, yang kedua problem - problem yang menurut Bu Dewanti hari ini belum terselesaikan maka ini menjadi kewajiban yang harus saya lakukan, kami butuh masukan dari banyak pihak mulai dari masyarakatnya, para pegawainya,"ungkap Didik kepada awak media.


Terkait dukungan para Calon terhadap rekomendasi organisasi telah ditentukan Calon Wali Kota kepada salah satu Calon, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang ini menegaskan,"harusnya sebagai kader PDIP tetap mendukung siapapun itu. Demikian di Batu, teman - teman PAC di Batu saya pikir siapapun rekomendasi yang akan turun pasti mereka punya kewajiban mendukung ". (Sam) 

×
Berita Terbaru Update