Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Supermusic Superstar Intimate Session Siap Ramaikan Tangerang dan Serang

Selasa, Mei 21, 2024 | 14:50 WIB Last Updated 2024-05-21T07:52:11Z
Supermusic Superstar Intimate Session Siap Ramaikan Tangerang dan Serang


Bakal ada aksi panggung seru dari Efek Rumah Kaca hingga Closehead X Praz Teguh


TANGERANG & SERANG – Rangkaian tur event Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024 sukses membius para Superfriends dengan berbagai sajian keren di tiap kota yang disinggahinya. Beragam aksi seru ada di sini mulai dari music performance, instalasi art, hingga intimate talkshow. Kini saatnya Tangerang dan Serang yang bakal kebagian giliran aksi panggung seru para musisi keren dan aneka visual art yang memanjakan mata.


Nggak tanggung-tanggung, guest star yang bakal beraksi di dua kota ini adalah band fenomenal Efek Rumah Kaca di Tangerang serta aksi kolaborasi Closehead X Praz Teguh di Serang. So, catat dulu jadwalnya, Supermusic Superstar Intimate Session di Tangerang akan dihelat pada Selasa 21 Mei di Se.Tujuan Coffee & Eatery. Berikutnya di Serang, bakal digelar pada Kamis 23 Mei bertempat di Coffee Rider.


Efek Rumah Kaca memang bakal jadi bintangnya di Tangerang. Tapi tunggu dulu, ada lineup musisi lain yang tak kalah keren dan bakal tampil, yaitu The Hygge (Superstar Music Finalist) dan Silang.id (Finalist Nasional Superpreneur 2023). Sedangkan di Serang, menemani performance Closehead X Praz Teguh, ada aksi keren juga dari Activa (Superstar Music Finalist) dan Plana (7th Winner Superpreneur 2023).

 

Belum selesai sampai di situ, SSIS juga menghadirkan deretan talenta muda kreatif yang bisa jadi sumber inspirasi para Superfriends di Serang dan Tangerang. Mereka yang bakal tampil dan siap seru-seruan bareng antara lain Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), dan Artaji (3rd Winner Superstar kategori art) dan karaoke bareng Harry Tambunan X Irfan Darmo.


Yunike P Herman, Perwakilan NY& selaku organizer dari event ini mengatakan, Tangerang dan Serang yang merupakan kota ke-16 dan ke-17 dari 25 titik yang dicanangkan Supermusic, bakal menjadi ajangnya anak-anak muda kreatif dalam berinteraksi dan mencari menggali inspirasi dalam berkarya. 


Pasalnya SSIS mengusung konsep event yang intimate, dengan mengkolaborasikan berbagai bidang seni mulai dari musik, visual art, bahkan hingga entrepreneurship dalam satu wadah. 


“Event Supermusic Superstar Intimate Session konsisten memberikan support dan menjadi wadah berbagi inspirasi buat talenta-talenta muda kreatif di setiap kotanya. Nantinya di Tangerang dan Serang pun akan ada banyak value-value menarik yang disajikan dan bisa dirasakan oleh para Superfriends dengan konsep yang intimate. Kami optimis event ini bakal memberikan experience baru buat semua yang hadir,” ungkap Yunike


Lebih lanjut, ia menambahkan Supermusic Superstar Intimate Session juga menjadi medium bagi Superfriends yang punya interest di bidang musik, art, maupun entrepreneur. Ia mengatakan, salah satu aktivitas menarik dan bisa jadi sumber inspirasi di Supermusic Superstar Intimate Session adalah sesi talkshow bertajuk “Meet The Superstars”. 


Lewat sesi bincang-bincang ini para performers yang terlibat bakal berbagi knowledge tentang bagaimana cara mereka berkarya dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Ada juga Superpreneur Showcase yang siap memanjakan pengunjung dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur.


“Meet The Superstars merupakan intimate talkshow yang selalu ditunggu-tunggu Superfriends di setiap kotanya. Karena di sesi ini, line-up performers yang kita hadirkan bakal berbagi banyak hal menarik dan inspiratif yang diharapkan bisa menjadi motivasi untuk mereka yang hadir, agar lebih semangat dan inovatif lagi dalam berkarya kedepannya,” ucap Yunike.


Biar kamu tahu, sebelum menyambangi Tangerang dan Serang, SSIS sudah sempat bikin ramai duluan di Kota Bekasi. Di Kota Patriot ini aksi panggung band emo For Revenge berhasil bikin ratusan Superfriends karaoke massal. Panggung makin ‘pecah’, ketika pemilik album ‘Perayaan Patah Hati - Babak 1’ itu berkolaborasi dengan vokalis Stereowall, Cynantia Pratita dan vokalis Shock Monkey, Candra. 


Masih di venue yang sama, apresiasi juga mencuat dari para Superfriends yang terpukau dengan berbagai sajian karya visual art dan instalasi seni yang punya nilai tinggi.


Salah satu Superfriends yang hadir di SSIS Bekasi, Muhammad Zacky Fahmi mengaku sangat puas dengan rangkaian acara yang disuguhkan. Bukan hanya bisa menyaksikan performers dari For Revenge, tapi juga banyak pengalaman seru dan menarik yang didapat dari event ini. “Salut sama Supermusic yang bikin acara intim kayak gini. Feel dan atmosfernya dapet banget dari keseluruhan acaranya. 


Selain bisa lebih deket nonton For Revenge maupun lineup lain, gue juga terkesima dengan exhibition art dan dapet ilmu dari narasumber ketika talkshow. Gokil dan sukses terus buat Supermusic!,” ucapnya.


Closehead dan Praz Teguh yang bakal meramaikan SSIS di Kota Serang merasa excited untuk seru-seruan bareng Superfriends. Bagi band Closehead, aksinya nanti bakal menjadi sesuatu yang unik lantaran kolaborasi dengan komika yang juga anak band Praz Teguh. 


Patut ditunggu bakal seperti apa perpaduan music performance dari Closehead dengan rentetan hit pop-punk mereka dengan Praz Teguh yang punya segudang aksi dan serba bisa.


“Sangat antusias pastinya. Apalagi kita bisa lebih dekat dengan Superfriends, kita bisa ngobrol banyak hal bahkan yang gak berhubungan dengan musik sekalipun, jadi bisa lebih paham sisi lain kita. 


Yang spesial pastinya konsep kita dibalut sedikit komedi, karena ada Praz dengan celotehannya yang kocak. Jadi buat Superfriends di Serang, yuk merapat, kita kita bersenang-senang bareng tanpa batasan di sini,” ujar para personil Closehead.


Senada, unit pop rock Activa juga sangat antusias bisa perform di Serang, yang merupakan kota terbentuknya band tersebut. Grup musik yang dihuni oleh Angga (gitar), Dado (bass), Diezka (drum), Denny (vokal) itu menilai, Supermusic Superstar Intimate Session merupakan event yang menjadi ajang untuk musisi mengenalkan karyanya secara lebih luas.


“SSIS event yang super dan ber-value banget. Karena kita bisa berkarya dengan jujur dan diapresiasi oleh lebih banyak orang. Kami akan menampilkan salah satu lagu spesial yang kita ciptakan buat event Supermusic berjudul ‘Generasi Super’. Semoga Supermusic Superstar Intimate Session lebih sering lagi digelar dengan kejutan berbeda di tiap kotanya,” kata Denny.


Sementara band The Hygge yang akan memeriahkan SSIS di Tangerang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menghibur para Superfriends dengan beragam lagu andalan mereka. 


“The Hygge bakal bikin pecah panggung Supermusic dengan gaya musik hingga akrobatik yang akan kalian saksikan. Dan kami akan membawakan EP kami berjudul ‘Punya Pala Pusing, Ga Punya Pala Serem,” ungkap sang vocalist, Rexian.


Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. 


Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.


Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur. Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstars dan Superpreneurs, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya. (Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update