Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peran Jurnalis di Pilkada Kota Batu Diharapkan Dapat Memberitakan Apa Adanya

Selasa, Mei 28, 2024 | 19:17 WIB Last Updated 2024-05-28T12:18:13Z
Peran Jurnalis di Pilkada Kota Batu Diharapkan Dapat Memberitakan Apa Adanya


Kota Batu - Menjelang pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Polres Kota Batu melaksanakan sosialisasi pelaksanaan dan pertahapan pilkada Kota Batu dengan mengundang wartawan se Kota Batu dalam sebuah jumpa pers , Selasa ( 28/5/2024 ).


Dalam jumpa persnya, Kasihumas Polres Batu, Ipda Trimo, SH, memberikan pemaparan terkait persiapan, pelaksanaan hingga penyelesaian sengketa pada pilkada tahun 2024. 


Pihaknya menjelaskan peran dari media masa dalam pelaksanaan pilkada nanti sangat dibutuhkan. " Setiap orang membutuhkam media, informasi yang ada dalam media menjadi kebutuhan pokok dalam bagian hidup masyarakat, organisasi bahkan budaya suatu daerah ". 

Dirinya menambahkan peran jurnalis dalam pembuatan berita bisa menyentuh dalam aspek kehidupan masyarakat , " peran jurnalis dalam membuat informasi media masa sangat menyentuh segala aspek kebutuhan masyarakat, tentunya kita tau sendiri bahwa informasi - informasi yang ada di media kita yang di medsos, terutama yang di online masyarakat juga membaca informasi dari kita ". 


Kasihumas berpesan kepada para wartawan dalam membuat berita bisa sesuai dengan apa yang ada, " ayo kita buat berita informasi sesuai apa yang ada di masyarakat tentunya untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya, jangan sampai masyarakat itu mendapat informasi yang tidak benar ". 


Pada jumpa pers yang sedianya dihadiri Wakapolres Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., namun berhalangan hadir dikarenakan ada tugas di luar. 

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update