Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Kota Batu ajak Media Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Rabu, Mei 15, 2024 | 08:53 WIB Last Updated 2024-05-15T01:54:03Z
KPU Kota Batu ajak Media Sukseskan Pilkada Serentak 2024


Kota Batu - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Batu serentak 2024, KPU Kota Batu menggelar acara Media Gathering bersama awak media se Kota Batu.


Agenda yang digelar pada Selasa 14/5/2024 di Hortensia Cafe & Resto (Kusuma Argowisata Hotel) Kota Batu bertujuan membangun sinergitas bersama KPU dengan media partner yang tergabung dalam media demokrasi kota Batu, hadir dalam agenda tersebut Heru Joko Purwanto Ketua KPU Kota Batu, Rudi Gumilar Sekretaris KPU Kota Batu, DR.Slamet Hendro Kusumo,MM.


Pada sambutannya, Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto mengutarakan agenda ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan Pilkada 2024. 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir khususnya  teman media untuk ikut peran aktif dalam mensuksekan Pelkada 2024 yang akan datang,”ungkap Heru Joko Purwanto.


Terkait partisipasi masyarakat Kota Batu pada pemilu 2024 kemarin menurut Heru ada peningkatan sebesar 28%. "Ini tidak terlepas dari peran media dalam menfreming kegiatan KPU, sehingga masyarakat tergerak dan bergairah untuk lebih mengetahui dan memantau pelaksanaan pemilu 2024,"tambahnya.


Peran media dalam pelaksanaan pesta demokrasi beliau juga menambahkan,  " Peran aktif media sebagai garda terdepan adalah sangat penting dalam memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat, yang akhirnya masyarakat tergerak untuk menyalurkan suaranya. Dan saya berharap di Kota Batu dalam penyelanggaran Pilkada 2024 menjadi yang terbaik dan beda dengan kota lain,”.


Sementara itu DR. Slamet Hendro Kusumo, MM yang juga mantan wartawan Suara Indonesia hadir sebagai narasumber dalam diskusinya memaparkan terkait pemberitaan yang Goodnews dan Badnews.


"Kalau saya lebih ke istilah inpiratif news sehingga wartawan tidak hanya menulis profil tokohnya saja namun kita harus bisa menggali lebih dalam apa, kenapa, dari hatinya yang terdalam secara tergerak untuk membangun kota Batu selain itu siapa sang calon ini, misalnya kenapa mencalonkan menjadi Walikota Batu dan  hal lain yang blm terkuak suptansi tokoh dalam rangka pencalonannya,”ungkap Slamet Hendro Kusumo yang juga Budayawan Kota Batu.


Sementara itu, Marlina Divisi Sosdiklih, Parmas, SDM, menjelaskan terkait tahapan- tahapan dalam pilkada nanti termasuk mengenai target Nasional.

“Pada tahun 2019 KPU Kota Batu mencapai 77% jumlah pemilih, sedangkan pada Tahun 2024 ada kenaikan jumlah menjadi  82% dari partisipasi masyarakat dan itu menunjukkan target kita tercapai,”urainya.


Marlina juga menjelaskan nanti tahapan KPU pada 27 Agustus sampai 29 adalah pendaftaran dan pada 22 September dilakukan penetapan calon, sebelumnya tanggal 25 November dilakukan  kampanye,dilanjut 27 November 2024 dilakukan coblosan,”pungkasnya. (Sam) 

×
Berita Terbaru Update