Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hindari Konflik, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Batu Sosialisasi Hukum Kontrak Kontruksi

Rabu, Mei 22, 2024 | 17:43 WIB Last Updated 2024-05-22T10:45:11Z
Hindari Konflik, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Batu Sosialisasi Hukum Kontrak Kontruksi


Kota Batu - Dalam rangka pelaksanaan program pengembangan jasa kontruksi sub kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas kelembagaan jasa kontruksi di Kota Batu, Bidang Bina Kontruksi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Batu menyelenggarakam acara Sosialisasi Hukum Kontrak Kontruksi untuk pengusaha kontruksi yang tergabung dalam Gapeknas Batu.


Acara tersebut diselenggarakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Batu di Hotel Aston Jl. Abdul Gani Atas No. 42 - 44 Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu, Rabu 22/5/2024 yang diikuti kurang lebih 70 rekanan yang terdiri dari CV, PT serta konsultan di bidang kontruksi.


Sosialisasi ini bertujuan memberikan wacana serta referensi hukum kepada badan usaha di Batu. Hal ini disampaikan Ir. Bagun Yulianto, ST Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Batu kepada media,"Rapat sosialisasi hukum kontrak kontruksi ini kita ingin memberikan wacana - wacana dan referensi - referensi kepada badan usaha di Batu supaya lebih memahami substansi dari kontrak-kontrak khususnya kontrak kontruksi, apabila suatu saat mereka kerjasama dengan pemerintah ini harus dipahami betul, apa sih yang harus ditaati dari kontrak itu, mana-mana yang tidak boleh dilanggar dan sebagainya harus dipahami betul supaya ini akan memudahkan semua pihak baik penyedia maupun kami selaku pengguna jasa". 


Jadi pemateri dalam sosialisasi sendiri, mendatangkan narasumber yang berkompeten."Kami sudah mendatangkan narasumber yang berkompeten sehingga dapat banyak masukan, banyak ilmu yang bisa diperoleh teman-teman sekaligus jadi forum diskusi dari teman-teman penyedia jasa ada yang kurang jelas dan mantap soal bagaimana kontrak ini bisa ditanyakan di forum,"ungkap Bangun kepada media.


Dirinya menambahkan, bahwa ke depannya Dinas Perumahan dan Permukiman selaku dinas yang memangku tugas pembinaan jasa kontruksi akan mengadakan sosialisasi dan bintek lainnya yang terkait dengan masyarakat jasa kontruksi.


" Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh teman - teman penyedia jasa agar hal - hal yang perlu ditingkatkan pemahamannya bisa dibahas di forum ini bisa ditanyakan, sehingga potensi terjadinya konflik kontrak kontruksi ini bisa dihindari apa bila semua pihak memahami".Pungkas Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman saat dikonfirmasi media. (Sam) 

×
Berita Terbaru Update