Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPC Partai Demokrat Kota Batu Masih Enggan Umumkan Nama-Nama Pendaftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Rabu, Mei 29, 2024 | 20:00 WIB Last Updated 2024-05-29T13:02:04Z
DPC Partai Demokrat Kota Batu Masih Enggan Umumkan Nama-Nama Pendaftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota


Kota Batu - Dinamika politik Pemilihan Walikota dan wakil Walikota mulai menghangatkan internal beberapa partai politik yang ada di Kota Batu.


Kali ini Partai Demokrat, dalam bursa bakal calon sudah mengantongi 3 bakal calon yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Pembukaan pendaftaran sendiri telah dibuka mulai dari 23 Mei hingga 31 Mei 2024. 


Berbeda dengan beberapa partai politik di Kota Batu yang telah memunculkan nama - nama bakal calon. DPC Partai Demokrat Kita Batu masih enggan memunculkan nama - nama pendaftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftarannya ke DPC Partai untuk kemudian diajukan ke DPP Partai Demokrat.


Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu Hendra Angga Sonata saat ditemui awak media di Kantor DPC Demokrat Kota Batu, Jalan Raya Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, Rabu (29/5/2024). 


"Sampai saat ini kami sudah ada 3 calon, 1 dari luar dan 2 dari intern. Soal nama-nama nanti pada hari penutupan  nanti saja "ungkap Hendra yang juga Ketua Team penjaringan. 


Kemungkinan adanya pendaftar baru lagi, dirinya menambahkan,"Insya Allah ada lagi, mungkin besok atau lusa. Makanya kita tunggu sampai penutupan biar clear, baru kita sampaikan". 


Dalam hal penjaringan, Hendra menjelaskan, "tugas dari DPP kami DPC ditugaskan untuk menjaring menerima pendaftaran, nama-nama itu nanti bakal disurvey oleh lembaga yang kredibel tentunya dan kita sampaikan ke DPD provinsi dan DPP, dan eksekusi siapa-siapa DPP tentunya dengan berbekal hasil survey kemudian kondisi lapangan akan jadi pertimbangan". 


Terkait posisi Partai Demokrat akan mengusung Batu 1 atau Batu 2, pihaknya menyampaikan hal itu menunggu partai yang akan berkoalisi dengan PD nantinya. Dimana partai yang berkoalisi, bisa partai yang mencari atau tawaran dari calon yang akan diusung nantinya. 


"Sudah beberapa partai yang sudah berkomunikasi tapi kepastian eksekusi nya menunggu nanti menunggu rekom dari DPP ",pungkas Hendra.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update