Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Perdana POC ke Timor Leste

Rabu, Mei 15, 2024 | 15:35 WIB Last Updated 2024-05-15T08:36:56Z
Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Perdana POC ke Timor Leste


Malang - Dalam rangka mendorong industri nasional menjadi kreatif dan berkembang serta mampu bersaing di tingkat internasional, melalui program Klinik Ekspor Bea Cukai Malang terus menggencarkan pelaksanaan UMKM ekspor sebagai upaya pengembangandan pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor.


Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur serta Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Bea Cukai Malang dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Dwi Prasetyo Rini melepas keberangkatan ekspor perdana produk Pupuk Organik Cair ( POC ) limbah bio gas kotoran sapi. Pupuk produksi PT.  Eva Sukses Makmur ini diekspor ke Timor Leste ber jumlah 27 karton total 269 liter dengan nilai ekspor Rp. 1.500.000,-


Pelepasan ekspor sendiri dilaksanakan di PT. Eva Sukses Makmur yang beralamat di Arjosari Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Senin 13/5/2024. Dengan pemberangkatan ekspor perdana ini diharapkan dapat berkelanjutan ekspor dengan jumlah lebih besar.


PT. Eva Sukses Makmur merupakan produsen pupuk organik cair ( POC ) bio gas kotoran sapi dengan merk Bilusrully yang bekerjasama dengan koperasi di Malang Raya untuk mengumpulkan limbah bio gas . Diketahui kelebihan pupuk organik cair Bilusrully tidak berbau dan memiliki kandungan-kandungan yang baik untuk penyuburan tanah.


" lDengan adanya kegiatan ekspor perdana ini menunjukan bahwa UMKM di Kota Malang memiliki potensi yang besar untuk menembus pasar internasional. Semoga berawal dari pelepasan ekspor perdana ini dapat memacu dan memberikan motivasi kepada UMKM lain di wilayah Malang Raya agar dapat merealisasikan ekspornya " , ungkap Dwi Prasetyo Rini.


Kegiatan pelepasan ekspor perdana berjalan dengan khidmat, diakhiri dengan do'a bersama dan seremonial pecah kendi. Semoga PT. Eva Sukses Makmur bisa ekspor berkelanjutan dan menginspirasi untuk UMKM lainnya.  (Sam/Rls) 

×
Berita Terbaru Update