Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

72 Anggota PPS se Kota Batu Resmi Dilantik

Minggu, Mei 26, 2024 | 18:08 WIB Last Updated 2024-05-26T11:08:54Z

 

72 Anggota PPS se Kota Batu Resmi  Dilantik


Kota Batu - Untuk mensukseskan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah 2024 sebanyak 72  orang anggota PPS resmi dilantik oleh KPU Kota Batu di Hall Semeru Hotel Aston INN, Minggu ( 26/5/2024 ). 


Pelantikan anggota PPS langsung diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purnomo. 


"Kita melantik 72 anggota PPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Batu, 72 ini komposisinya kita mengambil 40% dari yang baru, 60% masih yang lama, kenapa demikian kita perlu regenerasi dalam semua penyelenggaraan pemilu. Kita memerlukan regenerasi ini". Jelas Heru kepada awak media.


Pihaknya juga menambahkaan terkait tugas anggota PPS, "setelah dilantik mereka harus gasspol, pertama menentukan formasi dulu, mereka menentukan ketua yang berikutnya adalah berkoordinasi dengan jajaran samping seperti pak lurah atau kepala desa juga Kapolsek juga Danramil saling mengnalkan sinkronisasi bahwa keberadaan mereka sudah mulai ditugaskan oleh KPU". 


Usai dilantik, mereka langsung bekerja melakukan orientasi tugas dikarenakan ada anggota PPS yang baru, sedangkan untuk yang lama sudah mengetahui alurnya. 


Untuk yang baru 40% ini kita harus memperkenalkan tugas - tugas mereka ke depannya seperti apa, rencananya seperti apa, pelaksanaannya seperti apa," ungkapnya. 


Dari jumlah anggota PPS yang ada untuk komposisi perempuan mencapai lebih dari 30% perempuan dari keseluruhan jumlah yang ada. 


"Jumlah perempuannya sudah lebih dari 30% , ada 1 PPS yang ada 2 perempuannya dan 1 laki - laki, semuanya sudah melebihi 30%, ada 33% perempuannya". 


Ada 11 point dalam akta integritas, dimana dalam 11 point tersebut ada tercantum bagaimana tata cara pelaksanaan, etika, bersikap terhadap penyelenggara pemilu, peserta pemilu serta terhadap kontestasi. 


"Saya berpesan kepada mereka, mari kita buat Kota Batu ini yang terbaik untuk semua wilayah, yang terbaik di provinsi Jawa Timur dan di Indonesia juga, karena potensi itu ada, partisipasi kita kemarin sudah naik 2 point dari 87% menjadi 98% yang perlu kita pertahankan kalau perlu kita tingkatkan ini di atas rata - rata provinsi atau nasional ", pungkasnya.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update