Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peletakan Batu Pertama Program RTLH di Desa Jati Mulya

Jumat, September 01, 2023 | 17:18 WIB Last Updated 2023-09-01T10:20:30Z
Peletakan Batu Pertama Program RTLH di Desa Jati Mulya


Kabupaten Tangerang - Kepala Desa (Kades) Jatimulya M. Ridwan didampingi Muspika Kecamatan Sepatan Timur, melaksanakan peletakan batu pertama Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tipah dan Rinin warga Desa Jatimulya Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Kamis (31/08/2023).


M. Ridwan Kades Jatimulya menjelaskan. Peletakan batu pertama ini, merupakan  program dari Anggaran Dana Desa tahun Anggaran 2023, dan ada dua rumah yang akan direalisasikan pada program tersebut. 


"Adapun pemilik rumah yang masuk dalam program RTLH yaitu, Tipah warga Kampung Buaran RT  04 RW 02, dan Rinin warga RT 05 RW 02 Desa Jatimulya, dengan luas bangunan tersebut 5x6 Meter." Jelas M. Ridwan Kades Jatimulya.


Lanjutnya, M. Ridwan mengatakan, pada Tahun ini Alhamdulillah, Kami Pemerintah Desa Jatimulya bisa mengalokasikan Anggaran untuk program RTLH sebanyak 2  Unit rumah.


"Sebenarnya masih banyak rumah-rumah yang sangat layak dibantu melalui program ini, namun karena anggaran yang harus berbagi dengan yang lain, jadi untuk tahun ini hanya sejumlah itu, karena kedua penduduk yakni Tipah dan Rinin kami anggap yang sangat prioritas untuk dibantu." Ujarnya.


Dikatakan M. Ridwan, masih ada sebagain RTLH diwilayah Kami yang kondisinya  sangat memprihatinkan dan sangat tidak layak untuk dihuni. Hanya saja kami prioritaskan dahulu yang darurat artinya rumah warga yang benar-benar sangat tidak layak.


"Dan sebagainya lagi akan kita masukan di program RTLH Tahun 2024 mendatang, agar mereka dapat menempati rumah yang layak, minimal tidak terlalu beda dengan penduduk lainnya." Imbuhnya.


Sementara itu, Basri Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Sepatan Timur yang mewakili Camat Sepatan Timur H. Asep Nurman Jaenudin.SSTP.MAP menyampaikan, bahwa program Rumah Tidak layak Huni ini, merupakan salah satu dari beberapa program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tangerang. 


"Dan untuk itu, Kami mengajak Pemerintah Desa di Kecamatan Sepatan Timur untuk mendukung dan mensukseskan program RTLH ini. Anggarkan dari sebagian Dana Desa untuk membantu masyarkat kita yang kurang mampu." Ujarnya.


Lebih lanjut, Basri menuturkan, untuk Pemerintah Desa Jatimulya, Kami ucapkan Terimakasih yang setinggi-tingginya yang pada hari telah melaksanakan peletakan batu pertama program RTLH ini.


"Laksanakanlah program ini dengan sebaik mungkin. Kami yakin bahwa program sangat berarti bagi mereka yang mendapatkannya." Ungkapnya.


Ditempat yang sama, Rinin penerima manfaat bedah rumah tidak layak huni mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kades dan Camat yang sudah peduli dan membantu pembangunan rumah mereka.


" Alhamdulillah terimakasih banyak kepada Pak Kades dan Pak Camat yang sudah membantu pembangunan rumah kami." Tutupnya.


(Ana)

×
Berita Terbaru Update