Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT RI Ke-78 Libatkan Anak-anak Dengan Menggelar Sejumlah Perlombaan

Jumat, Agustus 18, 2023 | 09:09 WIB Last Updated 2023-08-18T02:11:17Z
Meriahkan HUT RI Ke-78 Libatkan Anak-anak Dengan Menggelar Sejumlah Perlombaan


Kabupaten Tangerang - Banyak cara dilakukan warga Indonesia untuk meriahkan kemeredekaan HUT RI Ke-78. Mulai dari pemasangan bendera merah putih, menghiasi taman publik hingga menggelar berbagai macam perlombaan. Seperti yang dilakukan warga perumahan Perumahan Cikupa Asri BLOK E, RT06/07, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menggelar berbagai macam perlombaan tingkat anak-anak, Kamis, (17/08/2023).


Seperti yang disampaikan Ketua Rukun Tetangga setempat, Edi Ristono, ini merupakan bentuk gembira dan mensyukuri HUT RI ke-78, warga perumahan telah menyusun rangkaian acara lomba yang di gelar di lapangan bulu tangkis.


Rangkaian acara HUT RI Ke-78 ini dilaksanakan dalam rangka mengenang dan memperingati para pejuang bangsa. Salah satunya dengan menghadirkan beragam pertandingan dan perlombaan yang diadakan sebagai usaha untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga.


Adapun rangkaian acaranya antara lain, berbagai perlombaan anak-anak. Mulai dari makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, membawa kelereng di sendok dengan berjalan, menyangkutkan topi capil dan mecahkan balon menggunakan jarum atau paku.


Selanjutnya, menurut Edi kegiatan ini sebagai upaya menanamkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan bagi anak-anak, khususnya generasi muda. Diketahui, ini merupakan salah satu cara memaknai kemerdekaan adalah mempelajari biografi tokoh pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


Meriahkan HUT RI Ke-78 Libatkan Anak-anak Dengan Menggelar Sejumlah Perlombaan


Kegiatan peringatan HUT RI ke 78 ini juga sebagai upaya untuk menghadirkan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia ke-78.


Bagi generasi penerus perjuangan para pendiri bangsa ini, tentunya salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah untuk terus menerus mencintai bangsa dan Negara Indonesia.


Menanamkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa merupakan tugas bagi setiap warga negara, serta memberikan sumbangsih pembangunan dalam hal apapun. Sehingga dapat mendukung Indonesia untuk terus melaju dalam pembangunan menuju Indonesia yang maju. (One) 

×
Berita Terbaru Update